Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Samsung Galaxy S21 FE: Smartphone High-end Serba Bisa

Rerview Samsung Galaxy S21 FE
Review Samsung Galaxy S21 FE: Smartphone High-end Serba Bisa
Samsung Galaxy S21 FE merupakan smartphone terbaru dari seri Galaxy S21 yang dirilis pada bulan Januari 2022 lalu. Smartphone ini merupakan versi murah dari Galaxy S21 yang tetap menawarkan fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh saudara-saudaranya. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy S21 FE? Simak ulasan lengkapnya yang akan dijelaskan pada artikel kali ini yang bertajuk Review Samsung Galaxy S21 FE: Smartphone High-end yang Serba Bisa.

Fitur Utama Pada Samsung Galaxy S21 FE

1. Desain

Samsung Galaxy S21 FE memiliki desain yang elegan dan minimalis, dengan bodi belakang yang terbuat dari plastik matte dan modul kamera yang menyatu dengan sisi kanan atas. Smartphone ini tersedia dalam empat pilihan warna, diantaranya abu-abu, hijau, ungu, dan putih. Ukurannya cukup ramping dengan dimensi pada seri ini yaitu 6,1 x 2,9 x 0,3 inci dan berat 190 gram.

Salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy S21 FE yaitu terdapat dua slot SIM fisik yang memungkinkan penggunanya menggunakan dua nomor telepon secara bersamaan. Selain itu, smartphone ini juga mendukung konektivitas 5G yang cepat dan stabil sehingga sangat nyaman ketika menggunakannya.

Namun, Samsung Galaxy S21 FE memiliki beberapa kekurangan dari segi desain, yaitu:

  • Tidak memiliki slot microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan.
  • Tidak memiliki jack audio 3,5 mm yang dapat digunakan untuk menghubungkan earphone atau headphone.
  • Tidak dilengkapi dengan charger yang ada dalam kotak penjualannya.

2. Layar dan Audio

Samsung Galxy S21 FE memiliki layar yang cukup memanjakan mata karena menggunakan layas super AMOLED yang berukuran 6,4 inchi dengan resolusi yang cukup besar mencapai 2.340 x 1.080 piksel dan refresh rate sebesar 120 Hz. Layar ini dapat menghasilkan gambar yang sangat tajam, cerah, dan berwarna-warni. Selain itu layar Samsung Galaxy S21 FE sudah dilengkapi dengan pelindung kaca Gorilla Glass 5 yang tahan akan goresan dan benturan.

Salah satu fitur yang menjadi unggulan dari layar Samsung Galaxy S21 FE yaitu sudah bisa menggunakan fitur sidik jari optik yang berada di bawah layar. Sensor ini bekerja dengan cukup cepat dan akuran yang digunakan untuk membuka kunci smartphone ini. Selain itu layarnya juga memiliki desain yang unik yaitu terdapat lubang kamera depan di tengah atas yang tidak mengganggu tampilan. 

Samsung Galaxy S21 FE memiliki speaker stereo yang terdiri dari speaker bawah dan earpiece. Speaker ini menghasilkan suara yang keras, jernih dan juga seimbang. Speaker ini mendukung Dolby Atmos yang dapat memberikan efek surround sound yang impresif.

3. Spesifikasi

Samsung Galaxy S21 FE dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 atau Exynos 2100 sesuai permintaan pasar. Adapun kedua prosesor ini adalah prosesor kelas atas yang dapat menjalankan berbagai macam aplikasi maupun game dengan sangat lancar. Selain itu Samsung Galaxy S21 FE sudah dilengkapi dengan RAM 6 GB atau 8 GB serta penyimpanan internal yang mencapai 128 GB hingga 256 GB.

Kelebihan Samsung Galaxy S21 FE dari segi spesifikasi memiliki fitur DeX yang dapat mengubah smartphone layaknya menjadi komputer dengan cara menghubungkannya ke monitor ataupun ke TV. Fitur ini bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas termasuk hiburan. Fitur menarik lainnya yaitu sudah mendukung fitur Wireless PowerShare yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat selain dengan cara nirkabel dengan cara meletakkannya di belakang Hp.

4. Kamera

Salah satu fitur yang menjadi ungulan dari Samsung Galaxy S21 FE yaitu terletak pada sistem kameranya. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan kamera utama 12MP, kamera ultra-wide 12MP, dan kamera telefoto 8MP. Hasil jepretan dari kamera-kamera tersebut tentu saja sangat tajam dan detail, bahkan dalam kondisi cahaya yang challenging pun hasilnya tetap bagus. Mode malam yang ditingkatkan juga memungkinkan pengambilan foto berkualitas tinggi dalam kondisi yang minim cahaya.

5. Baterai dan Pengisian Daya

Baterai berkapasitas 4.500mAh memberikan daya tahan yang sangat baik, perangkat ini mendukung pengisian daya cepat hingga 25W dan pengisian daya nirkabel hingga 15W. Ini memungkinkan penggunanya dapat mengisi daya perangkat dengan sangat cepat dan mudah.

review Samsung Galaxy S21 FE
Review Samsung Galaxy S21 FE: Smartphone High-end Serba Bisa

Kelebihan Samsung Galaxy S21 FE

Setelah mengetahui sedikit Review Samsung Galaxy S21 FE: Smartphone High-end yang Serba Bisa di atas, di bawah ini akan dijelaskan lebih detail beberapa kelebihan dari Samsung Galaxy S21 FE akan dijelaskan berikut ini:

1. Harga Terjangkau

Samsung Galaxy S21 FE menawarkan sebagian besar fitur premium dari seri S21 dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang dengan kisaran harga di angka 7 jutaan.

2. Kinerja Cepat

Prosesor Snapdragon 888 dan pilihan RAM yang memadai membuat perangkat ini menjadi lebih responsif dan mampu menangani tugas berat dengan mudah.

3. Kamera yang Kuat

Sistem kamera yang canggih menghasilkan foto dan video yang berkualitas tinggi, bahkan dalam situasi cahaya yang sulit sekalipun mampu menghasilkan foto yang sangat baik.

4. Tampilan Super AMOLED

Layar yang tajam dan berwarna menciptakan pengalaman visual yang luar biasa yang dapat memanjakan penggunanya.

5. Baterai yang Awet

Baterai berkapasitas besar dan dukungan pengisian daya cepat memastikan penggunanya tidak pernah kehabisan daya di tengah hari.

6. Dukungan 5G

Dengan kemampuan 5G, pengguna dapat menikmati kecepatan internet yang super cepat tanpa hambatan.

Kekurangan Samsung Galaxy S21 FE

Kekurangan dari Samsung Galaxy S21 FE bukan dijadikan patokan untuk mengurungkan niatnya membeli Samsung seri ini karena kelebihannya sudah cukup memanjakan penggunanya untuk betah berlama-lama menggunakan Samsung Galaxy S21 FE.

1. Bahan Belakang Plastik

Meskipun frame perangkat terbuat dari aluminium, namun bagian belakangnya hanya menggunakan plastik polikarbonat yang mungkin akan terasa kurang mewah jika dibandingkan dengan bahan premium lainnya.

2. Tidak Ada Slot MicroSD

Samsung Galaxy S21 FE tidak memiliki slot untuk kartu microSD, jadi kamu harus merasa puas dengan kapasitas penyimpanan internal yang tersedia.

3. Tidak Tahan Air atau Debu

Perangkat ini tidak memiliki sertifikasi tahan air atau debu, sehingga kamu harus lebih berhati-hati pada saat menggunakannya sehari-hari terutama jika sedang digunakan di ruangan terbuka.

4. Layar Flat

Beberapa orang mungkin menginginkan layar lengkung seperti pada varian S21 lainnya, hal ini tidak berlaku pada Samsung Galaxy S21 FE yang hanya dibekali dengan layar Flat.

Review Samsung Galaxy S21 FE
Review Samsung Galaxy S21 FE: Smartphone High-end Serba Bisa
Samsung Galaxy S21 FE adalah pilihan yang menarik bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan performa premium tanpa harus membayar harga premium. Dengan desain yang menarik dan performa di dalamnya, tentu saja menjadi sebuah kewajaran terhadap penawaran harga yang dibnaderol untuk seri ini.`

Meskipun demikian, Samsung Galaxy S21 FE memiliki beberapa kekurangan dalam hal spesifikasi. Pertama, smartphone ini tidak memiliki sertifikat HDR10+ untuk menampilkan konten HDR dan tidak tahan akan air dan debu.

Itulah Review Samsung Galaxy S21 FE: Smartphone High-end yang Serba Bisa, semoga kamu bisa mempertimbangkannya dan menjadikan Samsung seri ini untuk digunakan sebagai teman aktivitas sehari-hari. 

Untuk artikel lainnya seputar teknologi bisa kamu akses pada menu teknologi berikut ini.

Untuk artikel lainnya seputar smartphone bisa kamu akses pada menu smartphone berikut ini.

Posting Komentar untuk "Review Samsung Galaxy S21 FE: Smartphone High-end Serba Bisa"